Membuat Sendiri Sofa Rumah dari Bahan Multiplex atau Papan Kayu

Membuat Sendiri Sofa Rumah dari Bahan Multiplex atau Papan Kayu
Membuat Sendiri Sofa Rumah dari Bahan Multiplex atau Papan Kayu

Dapur Teknik akan memberikan tutorial Bagaimana membuat sofa dari bahan kayu lapis atau multipleks. Material kayu lapis ini banyak kita temui di toko bangunan dijual dengan harga antara 100 hingga 200 ribu. Dalam contoh ini sang pembuat memang menggunakan jenis yang bagus dari bahan construction wood, atau kayu jenis konstruksi. Tentunya lebih baik bila Anda bisa mendapatkan papan kayu yang lebih mendekati rancangan aslinya. Bila anda jeli sebenarnya bisa juga datang ke penjual kayu bekas untuk mencari kayu kayu sisa yang sesuai untuk proyek ini. Kayu bekas banyak dijual dengan berbagai ukuran, biasanya merupakan kayu bongkaran bekas kayu pelabuhan.

Bila anda ingin melengkapi salah satu ruangan dengan sofa yang unik dan mudah dibuat ini bahan dan caranya sangat mudah untuk kita ikuti.


Membuat Sendiri Sofa Rumah dari Bahan Multiplex atau Papan Kayu
Alat dan Bahan yang Diperlukan:
  • Sekrup 3 inch
  • Sekrup 2,5 inch
  • Penggaris
  • Pensil
  • Mesin bor
  • Kertas amplas 120 dan 220
  • Mesin amplas
  • Koran bekas
  • Klem
  • Politur kayu

Toko Alat Teknik dan Perkakas Terlengkap

Dapur Teknik menyediakan aneka perkakas dan alat teknik terlengkap dengan harga terjangkau. Merk" terkenal seperti Bosch, Makita, Einhill tersedia disini. Segera hubungi Dapur Teknik untuk informasi lebih lanjut


Membuat Sendiri Sofa Rumah dari Bahan Multiplex atau Papan Kayu
Cara Membuat:
  1. Potong potong multiplek sesuai dengan ukuran
  2. Amplas seluruh permukaan kayu multiplex
  3. Bila anda menggunakan kayu-kayu potongan maka Saatnya untuk menyatukan kayu-kayu tersebut menjadi potongan yang besar. (namun bila anda menggunakan multiplex dengan ukuran besar maka langkah ini tidak ada digantikan dengan memotong multiplex sesuai dengan ukuran yang besar tersebut, untuk lebih kuatnya multipleks bisa dibuat double, dan diperkuat lagi dengan batang kayu di salah satu permukaannya), beri ukuran untuk membuat sambungan biscuit, membuat lubang untuk sambungan biscuit, beri lem untuk sambungan biscuit, beri pen kayu dan sambungkan, klem pada kedua sisi dan biarkan hingga 20 jam.

Membuat Sendiri Sofa Rumah dari Bahan Multiplex atau Papan Kayu

4. Pasang bingkai bawah yang akan digunakan sebagai tatakan tempat duduk, pasang menggunakan sekrup 3 inch

5. Satukan semua potongan-potongan sofa yang ada Dimulai dari potongan-potongan besar yang ada bingkainya. Caranya adalah dengan memakai baut untuk menyatukannya. Sebagai tambahan untuk kekuatan gunakan bracket L di bagian dalam.

6. Pasang daun sofa dudukan atau bagian bawah dudukan pada frame yang tersedia.


Membuat Sendiri Sofa Rumah dari Bahan Multiplex atau Papan Kayu

7. penyelesaian finishing

Lapis bagian kayu sofa dengan kayu dengan tingkat gradasi / kepekatan warna yang disesuaikan dengan selera anda. Anda bisa menggunakan plitur yang dan bening atau politur dengan warna yang lebih pekat.

8. Tambahkan cushion dan bantal

Sofa baru anda sudah selesai dibuat! Yuk kita buat akhir minggu ini. Memanggil tukang kayu dan meminta membuatkannya untuk Anda mungkin sangat mudah, tapi membuat sendiri tentu lebih menantang!



Artikel Pilihan Lainnya

Dapatkan Informasi tentang alat teknik lainnya.

Cara Membuat Meja Potong atau Table Saw dari Papan Kayu

Artikel / Cara Membuat Meja Potong / Table Saw

Cara Membuat Lemari Pakaian Dari Bahan Multipleks

Artikel/ Membuat Lemari Pakaian / Cara Membuat Lemari Pakaian

Kirim Pesan

Kirim Pesan
Kirim Pesan

Lokasi dan Kontak

Lokasi dan Kontak

Dapur Teknik

Jl. Sunandar Priyo Sudarmo No. 4
Malang, Jawa Timur 65122, Indonesia

Klik disini untuk petunjuk arah


Informasi Kantor

0819 3455 3435

Follow Us


Kirim Pesan Langsung


Kembali ke atas

Tentang Dapur Teknik


Siapa Dapur Teknik?

Dapur Teknik Toko Alat Teknik Malang, memiliki lokasi di Jl. Sunandar Priyo Sudarmo No. 4, Malang, Jawa Timur. Distributor alat teknik ini bergerak dibidang perdagangan alat-alat teknik atau perkakas. Menjual aneka jenis perkakas dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Toko perkakas ini telah mendistribusikan perkakas mulai dari wilayah kota Malang hingga ke seluruh wilayah Indonesia. Target utama dari Dapur Teknik adalah menjadi solusi untuk berbagai kebutuhan perkakas dan alat teknik Anda.

Apa yang dihasilkan Dapur Teknik ?
Distributor alat teknik di Malang ini menjual dan mendistribusikan berbagai jenis perkakas dan alat teknik. Contoh perkakas yang dijual oleh Dapur Teknik adalah Gerinda Duduk, Bor, Mesin Las, Genset, Gerinda, Bor Listrik, Mesin Bubut, Kompresor, Dongkrak, Katrol, Spray Gun, Mesin Pemotong Besi, Molen Beton, Jigsaw, dan aneka jenis perkakas lainnya. Tidak hanya berbagai jenis perkakas yang dijual, tetapi aneka merk perkakas ternama juga di sediakan di sini, seperti Bosch, Einhill, Nippon, Makita, Nachi, Maktec, Ryota, Yokhohama, dan aneka merk perkakas lainnya. Anda bisa mendapatkan berbagai macam perkakas sesuai kebutuhan Anda dengan harga yang terjangkau dan kualitas terbaik hanya di Dapur Teknik.
Mengapa Dapur Teknik?

Dapur Teknik telah melayani customer di kota Malang dan juga sekitarnya mulai dari tahun 2010. Kualitas perkakas terbaik dan harga terjangkau merupakan hal yang selalu dikedepankan oleh Dapur Teknik. Kepuasan customer adalah hal terpenting bagi Dapur Teknik, oleh karena itu pelayanan dan juga fasilitas selalu ditingkatkan untuk meningkatkan kepuasan customer. Dapur Teknik mempunyai tujuan untuk menjadi pusat perbelanjaan perkakas terbesar dan terlengkap di kota Malang.

Check Out Barang

No data to display
Total : Rp

CheckOut