Cara Modifikasi Palu Menjadi Barang Multifungsi

Cara Modifikasi Palu Menjadi Barang Multifungsi
Cara Modifikasi Palu Menjadi Barang Multifungsi

Jika selama ini sobat hanya menggunakan palu untuk memukul paku, maka tidak demikian bagi yang mau kreatif. Yup,.. dengan kreativitas ternyata palu bisa di modif menjadi multi guna yaitu Seven in One (7 in 1) dimana memiliki 7 fungsi dalam 1 buah benda palu. Kok bisa ? Mau tahu ?? Simak artikel dari Dapur Teknik berikut ini.

1. Alat Pukul atau Ketok
Fungsi Yang ini sudah otomatis, yang namanya palu atau hammer memang fungsi utamanya adalah untuk memukul.

Cara Modifikasi Palu Menjadi Barang Multifungsi
2. Catut
Tugas berikutnya, Pilihlah jenis palu yang dilengkapi tangkai untuk mencabut paku. Dengan demikian sobat sudah memiliki 2 fungsi dalam 1 palu, tinggal menambahkan yang lainnya.

Cara Modifikasi Palu Menjadi Barang Multifungsi
3. Pembawa Paku
Kalau biasanya palu hanyalah untuk memukul paku, sekarang tambahkanlah magnet pada bagian samping palu, entah di tanam di batang kayunya atau pada contoh kali ini adalah magnet bulat yang dimasukkan pada bagian kepala palu itu sendiri. Dengan demikian sobat dapat membawa beberapa paku dengan menempelkannya pada magnet yang tertanam pada palu ini.

Cara Modifikasi Palu Menjadi Barang Multifungsi
4. Pembuka Tutup botol

Tambahkan sekrup atau baut pada bagian bawah kepala palu. Dengan cara ini, maka sobat dapat membuka tutup botol dengan palu.

Caranya :

  • posisikan palu diatas tutup botol
  • posisikan kepala baut / sekrup tepat di bibir tutup botol,
  • lakukan gerakan mengungkit ke bawah pada batang kayu palu, maka tutup botol / kempyeng akan terbuka dengan mudah.

Cara Modifikasi Palu Menjadi Barang Multifungsi
5. Alat Ukur
Untuk fungsi ke lima, kita dapat menjadikan gagang palu sebagai mistar atau alat ukur, caranya buatlah garis-garis ukuran dengan menggunakan goresan pisau dan memanfaatkan meteran untuk memastikan ketepatan jaraknya.

Cara Modifikasi Palu Menjadi Barang Multifungsi
6. Obeng

Sobat dapat menambahkan fungsi ke enam berupa obeng plus yang bisa di lepas dan dibalik menjadi obeng minus.

Cara kerjanya bisa sobat contoh dari obeng bawaan sepeda motor. Untuk membuatnya sobat perlu terlebih dahulu melubangi bagian bawah gagang kayu palu untuk dimasuki obengnya. Akhirnya sobat memiliki obeng yang kuat, sebab memiliki gagang obeng yang besar yaitu palu sobat sendiri.


Cara Modifikasi Palu Menjadi Barang Multifungsi
7. Jangka

Untuk fungsi ke tujuh, kita dapat menjadikan palu sebagai alat alternatif jangka untuk membuat radius atau lingkaran.

Caranya : bor dulu salah satu ujung gagang palu sebagai lubang untuk pensil atau pulpen. Dan berilah sekrup pada ujung lain sebagai titik / tumpuan center radius lingkaran.


Toko Alat Teknik dan Perkakas Terlengkap

Dapur Teknik menyediakan aneka perkakas dan alat teknik terlengkap dengan harga terjangkau. Merk" terkenal seperti Bosch, Makita, Einhill tersedia disini. Segera hubungi Dapur Teknik untuk informasi lebih lanjut



Artikel Pilihan Lainnya

Dapatkan Informasi tentang alat teknik lainnya.

Tips Cara Menggunakan Mesin Trimmer

Artikel / Cara menggunakan Mesin Trimmer / Mesin Trimmer

Cara Menggunakan Mesin Jigsaw

Artikel / Cara Menggunakan Mesin Jigsaw / Mesin Jigsaw

Tips Cara Menggunakan Mesin Amplas

Artikel / Tips Cara Menggunakan Mesin Amplas

Cara Memasang dan Menggunakan Gerinda Tangan

Artikel / Cara Menggunakan Gerinda Tangan

Teknik dan Cara Membuat Meja Workshop

Artikel / Cara Membuat Meja Kayu

Kirim Pesan

Kirim Pesan
Kirim Pesan

Lokasi dan Kontak

Lokasi dan Kontak

Dapur Teknik

Jl. Sunandar Priyo Sudarmo No. 4
Malang, Jawa Timur 65122, Indonesia

Klik disini untuk petunjuk arah


Informasi Kantor

0819 3455 3435

Follow Us


Kirim Pesan Langsung


Kembali ke atas

Tentang Dapur Teknik


Siapa Dapur Teknik?

Dapur Teknik Toko Alat Teknik Malang, memiliki lokasi di Jl. Sunandar Priyo Sudarmo No. 4, Malang, Jawa Timur. Distributor alat teknik ini bergerak dibidang perdagangan alat-alat teknik atau perkakas. Menjual aneka jenis perkakas dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Toko perkakas ini telah mendistribusikan perkakas mulai dari wilayah kota Malang hingga ke seluruh wilayah Indonesia. Target utama dari Dapur Teknik adalah menjadi solusi untuk berbagai kebutuhan perkakas dan alat teknik Anda.

Apa yang dihasilkan Dapur Teknik ?
Distributor alat teknik di Malang ini menjual dan mendistribusikan berbagai jenis perkakas dan alat teknik. Contoh perkakas yang dijual oleh Dapur Teknik adalah Gerinda Duduk, Bor, Mesin Las, Genset, Gerinda, Bor Listrik, Mesin Bubut, Kompresor, Dongkrak, Katrol, Spray Gun, Mesin Pemotong Besi, Molen Beton, Jigsaw, dan aneka jenis perkakas lainnya. Tidak hanya berbagai jenis perkakas yang dijual, tetapi aneka merk perkakas ternama juga di sediakan di sini, seperti Bosch, Einhill, Nippon, Makita, Nachi, Maktec, Ryota, Yokhohama, dan aneka merk perkakas lainnya. Anda bisa mendapatkan berbagai macam perkakas sesuai kebutuhan Anda dengan harga yang terjangkau dan kualitas terbaik hanya di Dapur Teknik.
Mengapa Dapur Teknik?

Dapur Teknik telah melayani customer di kota Malang dan juga sekitarnya mulai dari tahun 2010. Kualitas perkakas terbaik dan harga terjangkau merupakan hal yang selalu dikedepankan oleh Dapur Teknik. Kepuasan customer adalah hal terpenting bagi Dapur Teknik, oleh karena itu pelayanan dan juga fasilitas selalu ditingkatkan untuk meningkatkan kepuasan customer. Dapur Teknik mempunyai tujuan untuk menjadi pusat perbelanjaan perkakas terbesar dan terlengkap di kota Malang.

Check Out Barang

No data to display
Total : Rp

CheckOut