5 Tips Merawat dan Memelihara Perkakas Hand Tools

5 Tips Merawat dan Memelihara Perkakas Hand Tools
5 Tips Merawat dan Memelihara Perkakas Hand Tools

Alat- alat perkakas tangan adalah salah satu alat yang rentan rusak dan hilang jika kita tidak benar–benar merawat dan memperhatikannya. Perawatan dan pemeliharaan alat perkakas harus diperhatikan agar dapat alat tetap awet dan berkualitas dalam jangka waktu yang lama. Pada artikel kali ini, Dapur Teknik akan memberikan tips untuk merawat dan memelihara perkakas kalian.

5 Tips Merawat dan Memelihara Perkakas Hand Tools

1. Jagalah Kebersihaan Perkakas

Agar perkakas awet, kita harus memperhatikan kebersihannya setelah pemakaian. Caranya dengan mengelapnya menggunakan kanebo basah.

2. Simpanlah Perkakas Pada Tempatnya

Jangan meninggalkan perkakas di sembarang tempat setelah menggunakannya. Simpanlah di tempatnya kembali dalam keadaan rapi dan bersih. Jika Anda mempunyai tempat khusus untuk menaruh perkakas, taruh barang tersebut kembali di tempatnya.


5 Tips Merawat dan Memelihara Perkakas Hand Tools

3. Jangan Membiarkan Alat Perkakas Di Atas Mesin

Kecelakaan bisa saja terjadi kapan pun dan dimana pun. Oleh karena itu, kita tidak boleh membiarkan alat perkakas di atas mesin. Menaruh perkakas di atas mesin bisa memungkinkan terjadinya kecelakaan seperti kehancuran mesin, kerusakan perkakas, kerusakan mesin yang dapat menimbulkan kecelakaan pada Anda.

4. Gantilah Perkakas yang Rusak

Jangan membiarkan perkakas yang rusak disimpan, karena jika kita memakai perkakas yang tidak layak pakai, hal itu dapat menimbulkan kerusakan pada objek yang kita inginkan. Selain dapat merusak, pengguna juga dapat terluka.


5 Tips Merawat dan Memelihara Perkakas Hand Tools

5. Gunakan Perkakas Sesuai Kebutuhannya

Penggunaan perkakas harus dimaksimalkan sesuai dengan fungsinya. Penyalahgunaan fungsi perkakas dapat memicu kerusakan dan kecelakaan. Contohnya, pilihlah kunci yang pas sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan kunci yang ukurannya pas dan sesuai kebutuhan. Selain itu, sebaiknya kita mempunyai tempat yang khusus dan tepat untuk menyimpan alat-alat perkakas. Kita bisa menggunakan kotak penyimpanan perkakas yang dapat memberikan kemudahan pada Anda saat mencari perkakas, karena kotak penyimpanan perkakas biasanya sudah didesain dan mempunyai bagian–bagian khusus yang di rancang untuk menyimpan perkakas sesuai dengan jenis dan kegunaannya.


Toko Alat Teknik dan Perkakas Terlengkap

Dapur Teknik menyediakan aneka perkakas dan alat teknik terlengkap dengan harga terjangkau. Merk" terkenal seperti Bosch, Makita, Einhill tersedia disini. Segera hubungi Dapur Teknik untuk informasi lebih lanjut



Artikel Pilihan Lainnya

Dapatkan Informasi tentang alat teknik lainnya.

Tips Memilih dan Merawat Mesin Potong Rumput Agar Awet

Artikel / Jenis Mesin Potong Rumput / Cara Merawat Mesin Potong Rumput

Tips dan Trik Cara Menggunakan Air Nailer atau Paku Angin

Artikel / Cara Menggunakan Air Nailer atau Paku Angin

Tips dan Teknik Membuat Meja Kantor Sendiri agar Hemat Biaya

Artikel / Meja Kantor Minimalis / Cara membuat Meja Kantor 

Cara Memasang dan Menggunakan Gerinda Tangan

Artikel / Cara Menggunakan Gerinda Tangan

DIY Serokan dari Sapu Bekas dan Seng

Artikel / DIY Serokan dari Sapu Bekas

Kirim Pesan

Kirim Pesan
Kirim Pesan

Lokasi dan Kontak

Lokasi dan Kontak

Dapur Teknik

Jl. Sunandar Priyo Sudarmo No. 4
Malang, Jawa Timur 65122, Indonesia

Klik disini untuk petunjuk arah


Informasi Kantor

0819 3455 3435

Follow Us


Kirim Pesan Langsung


Kembali ke atas

Tentang Dapur Teknik


Siapa Dapur Teknik?

Dapur Teknik Toko Alat Teknik Malang, memiliki lokasi di Jl. Sunandar Priyo Sudarmo No. 4, Malang, Jawa Timur. Distributor alat teknik ini bergerak dibidang perdagangan alat-alat teknik atau perkakas. Menjual aneka jenis perkakas dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Toko perkakas ini telah mendistribusikan perkakas mulai dari wilayah kota Malang hingga ke seluruh wilayah Indonesia. Target utama dari Dapur Teknik adalah menjadi solusi untuk berbagai kebutuhan perkakas dan alat teknik Anda.

Apa yang dihasilkan Dapur Teknik ?
Distributor alat teknik di Malang ini menjual dan mendistribusikan berbagai jenis perkakas dan alat teknik. Contoh perkakas yang dijual oleh Dapur Teknik adalah Gerinda Duduk, Bor, Mesin Las, Genset, Gerinda, Bor Listrik, Mesin Bubut, Kompresor, Dongkrak, Katrol, Spray Gun, Mesin Pemotong Besi, Molen Beton, Jigsaw, dan aneka jenis perkakas lainnya. Tidak hanya berbagai jenis perkakas yang dijual, tetapi aneka merk perkakas ternama juga di sediakan di sini, seperti Bosch, Einhill, Nippon, Makita, Nachi, Maktec, Ryota, Yokhohama, dan aneka merk perkakas lainnya. Anda bisa mendapatkan berbagai macam perkakas sesuai kebutuhan Anda dengan harga yang terjangkau dan kualitas terbaik hanya di Dapur Teknik.
Mengapa Dapur Teknik?

Dapur Teknik telah melayani customer di kota Malang dan juga sekitarnya mulai dari tahun 2010. Kualitas perkakas terbaik dan harga terjangkau merupakan hal yang selalu dikedepankan oleh Dapur Teknik. Kepuasan customer adalah hal terpenting bagi Dapur Teknik, oleh karena itu pelayanan dan juga fasilitas selalu ditingkatkan untuk meningkatkan kepuasan customer. Dapur Teknik mempunyai tujuan untuk menjadi pusat perbelanjaan perkakas terbesar dan terlengkap di kota Malang.

Check Out Barang

No data to display
Total : Rp

CheckOut